Teknik Kimia itu sebenarnya makhluk apaan, sih?

Teknik kimia merupakan suatu ilmu yang sangat aplikatif yang memadukan antara konsep-konsep dasar bidang ilmu sains seperti matematika, fisika, kimia, maupun biologi dengan ilmu-ilmu rekayasa (teknologi) dan sistem industri. Dalam konteks ini, ilmu teknik kimia secara prinsipil sangat berbeda dengan ilmu kimia murni maupun teknik industri (teknik dan manajemen industri).

Dalam kehidupan sehari-hari, kita senantiasa dihadapkan para peristiwa-peristiwa penting dalam lingkup ilmu teknik kimia. Satu contoh kegiatan keseharian yang saya berikan di sini adalah menyeduh teh atau kopi.

Perusahaan penerbangan dalam kondisi keuangan yang berbahaya. Dua maskapai besar, yang mewakili lebih dari dua puluh persen dari industry penerbangan, terancam mengalami kebangkrutan. Operator maskapai tersebut melaporkan kerugian lebih dari $ 10 miliar pada tahun 2002. utang industri penerbangan tersebut sekarang melebihi $ 100 miliar

Alasan mengapa pendapatan para maskapai ini menurun tajam, dikarenakan peristiwa 9/11 di Amerika. Meskipun beberapa operator sudah mengurangi berbagai macam biaya, namun tingginya harga bahan bakar dan distributor total oil serta biaya asuransi dan keamanan bandara. Industri pesawat terbang telah mencapai penghematan tahunan lebih dari $ 10 miliar pada biaya modal dan operasional, dan upaya ini berhasil mengurangi biaya yang cukup menyita pengeluaran. Isu-isu seperti naiknya harga BBM, bukan menjadi sebuah permasalahan pokok, karena itu merupakan wewenang pemerintah setempat.



Meskipun mendapatkan kompensasi sebesar $ 5 miliar dari pemerintah untuk biaya penutupan dari aksi kejahatan teroris pada sistem penerbangan. tahun lalu gambar gelap ketika meskipun pemotongan industri dalam pengeluaran, kerugian mencapai $ 10 miliar. Dan analis memprediksi bahwa industri akan kehilangan lagi $ 4-6000000000 tahun ini, yang berarti bahwa penerbangan pada target untuk menurunkan sekitar $ 25 miliar pada periode 2006-2007.

Kenaikan distribusi total oil mempengaruhi penerbangan dalam dua cara; biaya bahan bakar memiliki dampak yang jelas dan langsung pada biaya operasi, dan biaya bahan bakar meningkat telah berulang kali memicu resesi ekonomi, yang pada gilirannya mengakibatkan penurunan substansial dalam permintaan untuk perjalanan udara dan kargo udara.


kenaikan harga BBM dan distributor total oil memiliki dampak yang sangat buruk pada penerbangan karena bahkan dalam waktu yang baik biaya bahan bakar merupakan kira-kira 10-12% dari biaya operasional. Setiap kenaikan sen di harga bahan bakar jet biaya industri penerbangan $ 180.000.000 per tahun. Dengan tidak adanya kekuatan harga - kemampuan untuk melewati biaya ini bersama dalam bentuk tiket yang lebih tinggi - kenaikan ini datang langsung dari garis bawah.

Dikutip Dari :

0 komentar

Posting Komentar

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com